Febriyana dwirani's Blog

Fakta Tentang Anjing

Posted on: December 16, 2009

– Mamalia yang memiliki kelenjar prostat hanya ada 2, yaitu manusia dan anjing.
– Ada 42 gigi di mulut anjing.
– Anjing trah Whippet bisa mencapai kecepatan maksimum 35mil/jam (sekitar 56 km/jam).
– Anjing Taco Bell (maskot dan figur iklan Taco Bell yang diperkenalkan pada tahun 1997) sebenarnya adalah betina, dan nama aslinya adalah Gidget.
– Salah satu dari binatang-binatang pertama yang dipelihara oleh manusia adalah anjing.
– Anjing tertua yang pernah hidup berumur 29 tahun.
– Kata “spring” (Per berbentuk spiral/keong) dalam Springer Spaniel mengacu pada kemampuan anjing ini untuk melejit atau permainan startle (bergerak atau melompat tiba-tiba).
– Dalam bahasa Flemish, Schipperke diterjemahkan sebagai “Kapten Kecil” / “Kapten Cilik”.
– Anjing Lhasa Apso digunakan sejak dulu oleh para biksu untuk menjaga kuil-kuil.
– Anjing Dobermann diciptakan tahun 1860 oleh Louis Dobermann, seorang penagih pajak Jerman, yang mencipatkan anjing itu untuk melindungi dia saat bekerja.
– Sebagian besar orang berpikir bahwa anjing berkeringat dengan mengeluarkan air liur, tetapi sebenarnya mereka berkeringat melalui bantalan telapak kakinya.
– Nama Pug dipercaya diambil dari kemiripan anjing ini dengan monyet pug.
– Berlawanan dengan kepercayaan yang populer, anjing-anjing tidak buta warna tetapi bisa melihat warna. Tetapi – skema warna mereka tidak secerah skema warna manusia dan bisa disamakan dengan penglihatan kita pada saat tengah malam.
– Anda mungkin mengira bahwa seekor Great Dane bisa memakan banyak makanan. Faktanya, mereka bisa memakan sampai dengan 8,5 pon (sekitar 3.856 kilogram) sehari.
– Kucing bisa melihat jauh lebih baik dari anjing. Faktanya, anjing membedakan objek dari pergerakan, kemudian dari kecerahan, dan terakhir dari bentuk.
– Diantara anjing-anjing yang terdaftar secara resmi dengan klub kennel di Amerika, jenis Labrador Retriever adalah jenis yang paling populer diikuti oleh Rottweiler dan Gembala Jerman.
– Semua anjing tanpa membedakan ras adalah keturunan langsung dari serigala dan secara teknis merupakan species yang sama.
– Kumis anjing, yang ditemukan di moncong, di atas mata dan di bawah rahang secara teknis dikenal sebagai vibrissae. Mereka adalah rambut yang sensitif terhadap sentuhan yang secara aktual dapat merasakan perubahan kecil aliran udara.
– Anjing-anjing mampu mengetahui letak sumber suara dalam 6/100 detik dengan menggunakan telinga mereka yang seperti piringan radar.
– Anjing memiliki indera penciuman yang merupakan salah satu yang paling tajam di alam. Manusia mungkin mencium sepanci rebusan yang dimasak di atas kompor, tetapi seekor anjing bisa membedakan bau dari setiap bahan-bahan, mulai dari daging itu sendiri sampai dengan kentang.


Sumber : http://www.bestfriendspetcare.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


    • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

    Categories

    Archives

    %d bloggers like this: